Pasar

Pasar

Manfaat dan Khasiat Daun Kemangi dan Kenjantanan Pria serta Kesuburan


Manfaat Daun Kemangi untuk Kejantanan Pria ManfaatUtama.com Sudah tahu khasiat daun kemangi untuk wanita? Atau ingin tahu efek samping daun kemangi untuk pria?
Biasanya yang harum itu kan bunga, kali ini ada jenis daun yang wangi baunya. Mungin karena baunya yang wangi, tanaman ini disebut kemangi.
Serba – Serbi Kemangi



Kemangi adalah tanaman yang dimanfaatkan daun, bunga dan bijinya. Nama kemangi dikenal di Indonesia.
Di Eropa, jenis daun wangi yang digunakan debagai rempah – rempah disebut basil atau basilikum. Dikenal dengan nama nama latin botani ocimum basillicum.
Dalam alquran disebutkan dengan nama Al-Raihan, artinya tumuhan yang baik baunya.
Kemangi adalah jenis tumbuhan semak. Berdaun tunggal, berbentuk bulat telur dengan ujung daun runcing bergigi. Bau daunnya harum dengan cabang banyak.
Maka tak heran jika sampai saat ini manfaay kemangi untuk kesehatan banyak di dengar dengan fakta sudah diperjual belikan sebagai lalapan.
Manfaat Daun Kemangi untuk Kejantanan Pria

MANFAAT DAUN KEMANGI UNTUK KEJANTANAN PRIA

Manfaat Daun Kemangi
Tanaman ini dapat tinggi kisaran 50-80 cm. Umumnya dimakan mentah, yakni lalapan yang sedap. Kalau yang gemar makan nasi penyetan pasti pasti ymtak asing lagi dengan daun kemangi.
Sebagai pelengkap, pasti ada daun ini sebagai lalapan. Itulah daun kemangi. Di samping daun, biji – biji yang berukuran sangat kecil yang terdapat pada bunganya juga bisa dikonsumsi.
Biji – biji kemangi tersebut dinamakan selasih. Biasanya diolah sebagai campuran minuman segar. Orang menyebutnya dawet selasih.
Karena biji – biji imut hitam yang semula kering, ketika direndam dalam air jadi mengembang, berselaput bening, menjadi seperti dawet. Tidak hanya iti saja, kemangi juga mengandung minyak atsiri yang dikenal denagn nama basil oil.
Minyak tersebut berkhasiat sebagai bahan alami ubtuk pijat, aroma terapi, ditambahkan dalam pembuatan parfum, shampo, juga sebagai ramuan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit.
Manfaat Daun Kemangi dan Selasih
Anda pasti tahu, semua yang tumbuh di dunia ini pasti ada manfaatnya. Daun kemangi yang sering kali tumbuh liar di halaman, berupa semak yang seolah tidak berguna ternyata sangat kaya manfaat.
Berikut beberapa manfaat daun kemangi untuk kejantanan pria dan wanita:
Mengharumkan Badan dan Mengatasi Bau Mulut
Bau badan dan bau mulut? Oh No! Anda tentu merasa sangat terganggu jika bau badan dan mulut tidak sedap. Selain malu ketika muncul bau tidak sedap untuk diri sendiri, orang lain juga enggan untuk mendekat.
Khasiat daun kemangi dapat menghilangkan bau badan. Bisa dengan rajin makan daunnya sebagai lalapan, atau mengoleskan remasan daun atau minyaknya sambil dipijat ke seluruh tubuh.
Rendaman atau rebusan daun kemangi bermanfaat untuk merawat rambut rontok.
Sedangakan air daun kemangi juga bermanfaat untuk mengobati iritasi atau infeksi kulit, luka, dan bengkak karena biduran, juga gigitan serangga. Anda bisa juga membalurnya tumhukan daun kemangi ke sekeliling luka.
Manfaat Daun Kemangi untuk Kejantanan Pria dan wanita
Daun kemangi ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan reproduksi baik pria maupun wanita.
Bagi pria, kandungan senyawa dalam kemangi dapat mengatasi ejakulasi dini, mempermudah ereksi dan dapat memperkuat daya hidup sperma.
Bagi wanita, kandungan senyawanya mampu merangsang hormon estrogen, mencegah keputihan, serta merangsang sel telur. Kandungan tanin, seng dan zat triptofan dapat menunda menopause.
Bapak kedokteran dan ilmuan muslim Ibnu Sina mengatakan bahwa kemangi berguna untuk mengobati wasir, mabuk, dan mimisan.
Daun kemangi yang direndam air dingin dapat mencegah muntah. Jika direndam air panas bisa mencegah mual.
Udara panas, tentunya rasa haus mendera. Kalau sobat ingin minuman yang segar sekaligus menyehatkan, minum saja es biji selasih.
Manfaat biji selasih mendinginkan saat demam. Biji selasih juga berkhasiat mengobati TBC, sakit gigi, membersihkan perut, melancarkan pencernaan, juga melancarkan buang air besar.
Disamping manfaat yang disebutkan di atas, bagi penderita rematik, sebaiknya menghindari mengkonsumsi daun kemangi atau memakai minyak daun keMelaniemangi. Karena kandungan minyak atsiri di dalamnya bisa menimbulkan rasa nyeri.
Itulah sedikit jabaran manfaat daun kemangi untuk kesehatan dan kecantikan pria wanita yang sudah mujarob serta teruji. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

MANFAAT DAUN KEMANGI UNTUK KESEHATAN

Selain manfaat daun kemangi untuk kejantanan pria, bagi seorang wanita, memakan daun kemangi berguna mencegah keputihan dikarenakan berkah kandungan zat anti bakteri serta anti fungi (jamur) di dalamnya.
Cara mengolah daun kemangi supaya mendapati khasiat di dalamnya secara optimal ialah dengan bikin jus daun kemangi. Pengolahan dengan metode di blender akan memastikan zat gizi terhadap daun beraroma khas ini tak berkurang setara sekali.
Alternatif lain dengan metode merebus daun kemangi sehingga didapati teh herbal yang tak kalah manfaatnya
manfaat daun kemangi serta metode mengolahnya.
Tumbuhan kemangi masuk ke dalam family Lamtaceae, merupakan tanaman semak semusim dengan tinggi 130 – 150 cm. Batangnya berkayu, segi empat, beralur, bercabang, serta mempunyai bulu berwarna hijau.
Daunnya tunggal serta berwarna hijau, bersilang, berupa bulat telur, ujungnya runcing, pangkal tumpul, tepi bergerigi, serta pertulangan daun menyirip.
Tanaman ini tersebar di semua Jawa dari dataran rendah hingga kurang lebih 600 m dpl, terutama di daerah-daerah dengan musim kemarau yang kuat
Kandungan zat gizi serta zat non gizi daun kemangi
Komposisi kandungan zat non gizi terhadap 100 g daun kemangi ialah 86,89 mg jumlah fenol, 1,89 mg quersetin, 0,74 mg apigenin, 2,47 mg kaemferol, 2,12 mg luteolin, 0,10 mg antosianin, 0,32 mg asam klorogenat, serta 2,03 mg asam kafeat, serta 0,16 mg asam ferulat.
Kandungan gizinya, daun kemangi banyak mengandung beta karoten, vitamin C serta mineral kalsium. Dalam 100 g daun kemangi mengandung 43 kkal, 3,39 protein, 1,29 lemak, 7,09 karbohidrat, 320 mg kalsium, 38 mg fosfor, 4,8 mg zat besi, 4500 beta karoten, 0,08 mg vitamin B1, 0,3 mg vitamin B2, 27 mg asam askorbat, serta 86,5% air.
Bagian yang dikonsumsi dari tanaman kemangi ialah daunnya. terhadap lazimnya daun kemangi dikonsumsi dalam bentuk lalap atau sayuran urap serta pecel serta merupakan salah satu bahan serta bumbu buat bikin pepes.
Untuk mendapati seluruh nutrisi berguna dalam daun kemangi, sebagusnya diolah menjadi minuman jus bugar dengan metode di blender
Manfaat daun kemangi bagi pria
Jika dikonsumsi secara teratur, kemangi berguna buat menaikkan kejantanan laki laki dikarenakan berkah zat zat Eugenol serta Apigenin fenkhona yang bisa menolong bikin ereksi lebih gampang.
Sedangkan kandungan zat arginin akan mencegah laki laki dewasa dari kemandulan dengan metode menaikkan nilai mutu sperma.
Manfaat daun kemangi buat wanita
Estrogen ialah hormon yang berlakon serius dalam pernyebaran proses reproduksi perempuan. Mulai dari peningkatan payudara serta pinggul, pengaturan siklus haid sampai merawat elastisitas kulit.
Daun kemangi kaya akan senyawa anetol serta boron yang merangsang keluaran hormon estrogen.
Tidak cuma itu saja faedah daun kemangi bagi wanita, kandungan senyawa eugenol berkhasiat membunuh jamur pengakibat keputihan.
Manfaat daun kemangi untuk kejantanan pria
Zat triptofan dapat menunda terjadinya menopause. Menopause ialah berhentinya secara fisiologis siklus menstruasi yang berhubungan dengan status lanjut umur wanita (akhir dari waktu produktif)
Zat Stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur (ovulasi) sehingga kehamilan dapat berlangsung dengan tidak kendala
Kesimpulannya :
Manfaat daun kemangi bagi laki laki serta perempuan ialah menaikkan kesuburan suami serta mempercepat kehamilan sang istri. Konsumsi jus bugar dari daun kemangi amat cocok bagi pasutri yang sedang menjalankan program hamil (promil) disamping jus 3 diva yang telah populer khasiatnya.
Manfaat daun kemangi bagi kesehatan secara umum
Selain mengatasi bau mulut, perut kembung, membuat turun gula darah, mengatasi problem pencernaan, infeksi usus, muntah, radang lambung, melancarkan keluarnya air susu ibu (ASI), mempunyai khasiat sebagai obat penurun panas hingga mengobati penyakit jantung serta ginjal.

CARA MENGOLAH DAUN KEMANGI

Rebus air hingga mendidih. Siapkan daun kemangi yang masih segar, potong-potong memanjang lantas masukkan ke dalam gelas / cangkir.
Tuangkan air mendidih ke dalamnya, setelah itu tutup gelas atau cangkir tersebut. Diamkan sepanjang 7 – 10 menit
Ambil potongan daun kemangi dari dalam gelas, lantas tambahkan gula atau madu sekedar sebagai pemanis. faedah rebusan daun kemangi buat laki laki ialah memperbaiki status kesuburan serta mencegah kemandulan
cara merebus daun kemangi
jus daun kemangi
Persiapan
  • 10 menit
  • Pengolahan
  • 5 menit
  • Resep buat : 1 porsi
  • Ukuran sajian : 1 gelas saji
  • Kalori per sajian : 58 kkal
Bahan-bahan :
  • 50 g daun kemangi
  • 1 sdm madu
  • 150 cc air putih
  • Es batu secukupnya
Cara bikin jus :
Masukkan daun kemangi ke dalam blender Tambahkan air, blender hingga halus Tuang ke dalam gelas saji, tambahkan madu serta aduk rata Sajikan jus daun kemangi selagi segar Catatan :
Jus kemangi kaya nutrisi yang berguna buat merawat kejantanan laki laki dengan memperbaiki status kesuburan dan mencegah kemandulan. sementara bagi wanita, jus kemangi berkhasiat merawat kebugaran organ reproduksi.

EFEK SAMPING DAUN KEMANGI

Manfaat daun kemangi untuk kejantanan pria sangat lebar di ulasa di atas, walaupun tak mengakibatkan pengaruh samping yang serius, seseorang yang menderita diabetes serta telah mengambil obat resep buat diabetes, tersebutkan bila ingin memakaikan daun kemangi sesegera mungkin berkonsultasi dengan dokter.
Daun kemangi berfungsi buat kurangi kadar gula darah, yang efeknya dapat berisiko memicu pusing (jika juga mengkonsumsi obat diabetes).
Beberapa studi terhadap obyek hewan sudah tunjukkan jikalau konsumsi ramuan dari bahan daun kemangi dapat berisiko membuat turun kesuburan.
walaupun tak adanya evidensi yang cukup kuat mengenai pengaruh samping dari kemangi terhadap ibu hamil, direkomendasikan ibu hamil waspada dalam konsumsi daun kemangi Dilansir dari hamilcoid,. daun kemangi, daun kol, buncis, kacang panjang serta wortel kurang baik bagi ibu hamil ini karena:
Sayur mentah mengandung banyak bakteri, bakteri yang adanya terhadap sayuran tersebut dapat bikin ibu hamil muntah, mual serta pusing Ibu hamil dapat terserang diare atau bahkan disentri Janin juga dapat terinfeksi dengan bakteri.
Disamping itu adanya pihak yang pro tentang konsumsi daun kemangi bagi ibu hamil, jikalau tak mengapa ibu hamil konsumsi daun kemangi.
Manfaatnya buat memanage pembekuan darah (karena kandungan vitamin K di dalamnya), dimana faedah vitamin K berlakon dalam pembekuan darah. Sehingga kurangi resiko kehilangan darah.
Kandungan vitamin A bermanfaaat buat merawat kebugaran jantung, mata, otak serta paru-paru janin. faedah lainnya buat menolong pernyebaran proses syaraf terhadap janin, lantas menolong penjawantah tulang janin, Perihal ini pasal kandungan magnesium di dalam kemangi.
Selain itu, mengonsumsi kemangi berguna buat menaikkan energi, amat serius dalam mencegah kelelahan sepanjang kehamilan.
Dengan begitu (karena adanya yang pro serta kontra) tersebutkan ibu hamil tetap boleh konsumsi daun kemangi, tapi sesegera mungkin DIBATASI konsumsinya (jangan banyak-banyak).
Itulah sedikit manfaat daun kemangi untuk kejantanan pria dan wanita serta bagaimana cara mengolahnya agar terhindar dari efek samping terutama buat kesuburan ibu hamil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html