Pasar

Pasar

Download Ebook Biografi Shahabat Umar bin Khattab RA oleh Muhammad Husein Haekal

 
Dari ebook biografi umar bin khattab Nama lengkap beliau radhiallahu’anhu  adalah Umar bin Khaththab bin Nufail bin ’Abdul ’Uzza bin Rabah bin Qurth bin Razah bin Ady bin Ka’ab bin Luay.beliau  lahir 13 tahun setelah Tahun Gajah.Beliau radhiallahu’anhu  termasuk orang paling mulia di kalangan Suku Quraisy. Islam semakin kokoh saat ke-Islam-annya beliau. Beliau juga termasuk salah seorang dari 10 sahabat radhiallahu’anhu  yang dijamin masuk surga. Selain itu beliau adalah khalifah pertama yang mendapatkan gelar Amirul mukminin.

    Berkata Ibnu ’Umar: ”Dia adalah seorang laki-laki dengan kulit putih bersih dengan kemerah-merahan. Postur tubuhnya tinggi, kepalanya botak dan beruban.” Berkata Ubaid bin Umar: ’Umar berpostur tinggi jauh melampaui umumnya manusia.”Beliau juga mempunyai gelar al Faruq pemberian dari Nabi Sholallohu ’Alaihi Wassalam.Selain itu beliau radhiallahu’anhu adalah ayah dari isteri Rasulullah  Sholallohu ’Alaihi Wassalam.Hafshah radhiallahu’anha, sehingga ’Umar  radhiallahu’anhu adalah juga merupakan mertua Rasulullah.

Allah telah menempatkan kebenaran di lidah dan hati Umar (Hadits Syafii) 
Sebuah telaah mendalam tentang pertumbuhan islam dan kedaulatannya masa itu....



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html