Pasar

Pasar

Cara Menambah Bahasa Arab di Windows 7 dan 8 dengan Mudah

 Cara Menambah Bahasa Arab di Windows 7 dan 8 – Secara default bahasa dalam komputer windows adalah menggunakan bahasa english, namun kita bisa menambahkan berbagai bahasa sesuai yang diinginkan, seperti bahasa Indonesia atau bahasa arab.

Nah kali ini saya akan memberikan tutorial untuk setting bahasa keyboard komputer menjadi bahasa arab pada windows 7 dan 8 untuk kepentingan penulisan bahasa arab, adapun untuk setting bahasa arab pada windows 10 

Seperti halnya pembuatan makalah, skripsi atau karya ilmiah lainnya tentang bidang agama Islam yang perlu mencantumkan hadist atau ayat Alquran, maka harus diseting terlebih dahulu agar mudah membuat tulisan arab.

Mengatur bahasa arab ini tidak lagi membutuhkan driver atau software tambahan, karena sebenarnya sudah termasuk fasilitas windows. Anda tinggal setting saja  untuk memunculkan bahasa arab.

Cara Menambah Bahasa Arab di Komputer Windows 7

1. Silahkan masuk control panel terlebih dahulu. Pilih menu start lalu pilih Control panel.



2. Pada menu Clock, Language and Region, silahkan pilih yang Change keyboards or other input methods.



3.  Akan terbuka popup Region and Language, pilih change keyboards…..



Lalu muncul popup Text Service anda Input Languages, silahkan pilih tombol Add…



4.  Pilih Arabic (Egypt) lalu pilih Keyboard kemudian cek list Arabic (101), lalu tekan OK.



5.  Bahasa arab sudah ditambahkan, terakhir klik OK.



6.  Untuk mengganti keyboard menjadi bahasa arab, caranya klik tombol bahasa pada taskbar bagian kanan lalu pilih AR arabic (egypt). Seperti gambar berikut:



7.  Lalu buka tampilan keyboard on screen, agar terlihat jelas huruf arabnya. Buka pencarian windows lalu ketik on screen keyboard maka tampilanya seperti berikut:


Cara Menambah Bahasa Arab di Windows 8

  1. Masuk control panel windows 8, kurang lebih sama pada windows 7, silahkan masuk pencarian windows ketik control panel.
  2. Klik add a language lihat gambar dibawah ini.cara menambah bahasa arab pada windows 8
  3. Selanjutnya pilih tombol add a languagecara menambah bahasa arab pada komputer windows 8
  4. Lalu pilih Arabic cara menambah bahasa arab windows 8
  5. Kemudian pilih Arabic (saudi arabia)cara menambah bahasa arab pada komputer windows
  6. Selesai, bahasa arab sudah berhasil ditambahkan pasa windows 8.menambahkan bahasa arab pada komputer

Sekarang bahasa arab sudah ditambahkan dalam bahasa windows komputer atau laptop anda, untuk mengganti bahasa Indonesia menjadi Bahasa arab silahkan tekan tombol Alt+Shift atau dengan klik tombol bahasa dibagian bawah kanan samping jam dan tanggal seperti dibawah ini:menambah bahasa komputer menjadi arab

Maka dengan sendirinya akan berubaha menjadi bahasa arab, silahkan coba untuk mengetik dengan tombol keyboard.

Sumber: https://zainelhasany.com/cara-menambah-bahasa-arab-di-windows-7-dan-8/


    0 komentar:

    Posting Komentar

    http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html